0643023005, Desi Arisanti (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK MENINGKATKAN AKTVIFITAS DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT SERTA REAKSI REDOKS (PTK Pada Siswa Kelas X4 Sman 14 Bandar Lampung Tp.2010-2011). Digital Library.
|
File PDF
COVER.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (162Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru kimia kelas X4 Negeri 14 Bandar Lampung, diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata tes formatif pada materi pokok larutan non-elektrolit dan elektrolit serta reaksi redoks TP 2009-2010 yaitu 60. Siswa yang mendapatkan nilai ≥ 65 hanya mencapai 45%, kurang dari Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang ditetapkan di SMA Negeri 14 yaitu 100% siswa mencapai nilai ≥ 65. Aktivitas siswa yang relevan dengan pembelajaran (on task) masih rendah. Salah satu upaya untuk meningkat- kan aktivitas dan penguasaan konsep kimia adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan (1) setiap jenis aktivitas on task, (2) penguasaan konsep kimia dan, (3) ketuntasan belajar siswa, melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi pokok larutan non SMA elektrolit dan elektrolit serta reaksi redoks dari siklus ke siklus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas X4 SMA Negeri 14 Bandar Lampung TP 2010-2011 yang berjumlah 32 siswa. Data penelitian terdiri dari data aktivitas on task dan data penguasaan konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari siklus I ke siklus II dan dari siklus II ke siklus III terjadi peningkatan (1) setiap jenis aktivitas on task siswa yaitu aktif dalam diskusi sebesar 14,7% dan 9%; aktif bertanya kepada guru sebesar 7,4% dan 18,8%; mengemukakan pendapat sebesar 7,25% dan 5,5%; menjawab pertanyaan dari guru sebesar 8,6% dan 5,9%; (2) rata-rata penguasaan konsep sebesar 7,56% dan 5,36%; dan (3)ketuntasan belajar siswa sebesar 15,63% dan 6,25%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:44 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16212 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |