0813023044, Ria Septiana (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA DAN MENERAPKAN KONSEP YANG DAPAT DITERIMA. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER BARU.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I revisi.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II revisi.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III revisi.pdf Download (377Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV revisii.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (529Kb) |
||
|
File PDF
Bab V revisi.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka 2.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis garam dalam meningkatkan kete¬rampilan memberi-kan penjelasan sederhana dan menerapkan konsep yang dapat diterima siswa SMAN 1 Gadingrejo. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Gadingrejo kelas XI IPA3 seba¬gai kelas eksperimen dan kelas XI IPA4 sebagai kelas kontrol semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan uji-t dari n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan memberikan pen-jelasan sederhana kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,44 dan 0,12; thitung (2,88) > ttabel (1,67). Rata-rata n-Gain keterampilan menerapkan konsep yang dapat diterima kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,42 dan 0,20; thitung (2,23) > ttabel (1,67). Disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis garam efektif dalam meningkatkan keterampilan memberikan penjelasan sederhana dan menerapkan konsep yang dapat diterima oleh siswa. Kata kunci: model pembelajaran inkuiri terbimbing, meteri hidrolisis garam keteram-pilan memberikan penjelasan sederhana dan menerapkan konsep yang dapat diterima.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:41 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16254 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |