FERA LESTARI, 1115011028 (2015) STUDI KARAKTERISTIK PERILAKU PERJALANAN SISWA SMA NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (595Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (539Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (433Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (279Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Saat ini di Kota Bandar Lampung banyak pelajar yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi untuk pergi ke sekolah. Pergerakan ke sekolah merupakan pergerakan utama, adanya kegiatan belajar mengajar di sekolah menyebabkan terjadinya interaksi antara pelajar dan sekolah, yang mengharuskan pelajar menentukan bagaimana interaksi tersebut dapat dilakukan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perilaku perjalanan siswa SMA Negeri di Kota Bandar Lampung dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan moda transportasi pada siswa SMA di Kota Bandar Lampung dalam melakukan perjalanan ke sekolah dengan menggunakan analisis tabulasi silang (crosstab), analisis ini digunakan untuk menampilkan keterkaitan antara dua atau lebih variabel. Hasil studi menunjukkan dalam memilih moda perjalanan pribadi, pelajar laki-laki lebih dominan sebagai pengendara dibanding dengan pelajar perempuan dan faktor yang signifikan berpengaruh dalam pemilihan moda adalah waktu, biaya, jarak, keamanan, izin orang tua, diantar orang tua, tidak ada SIM dan lain-lain. Potensi pergerakan yang ditimbulkan oleh aktivitas siswa per sekolah adalah sebesar 10% yaitu 302 pergerakan sehingga potensi pergerakan yang terjadi sebesar 30200 pergerakan per hari per sekolah. Zona yang berpotensi sebagai bangkitan pergerakan terbesar adalah dari kecamatan enggal yaitu sebesar 19,43% dan zona yang berpotensi sebagai tarikan pergerakan terbesar adalah menuju ke kecamatan enggal yaitu sebesar 21,33%. Kata Kunci: Karakteristik Perilaku Perjalanan, Siswa SMA Negeri, Pemilihan Moda, Tabulasi Silang STUDY OF TRAVEL BEHAVIOR CHARACTERISTICS ON STATE HIGH SCHOOL STUDENTS IN THE CITY OF BANDAR LAMPUNG Nowadays in Bandar Lampung there are many students using motorcycle and private car to going to school. Go to school is one of the main movement, interaction between school and student require student to choose what kind of vehicle that they use to go to school. The aim of this research is to determine the characteristics of student travel behavior in state senior high school and to identify factor that influence modal choice using crosstab analysis. This analysis is use to determine relationship between two variables. Analysis results showed that in choosing private modal, male student is dominant using motorcycle as rider than a female student and factor which affect in modal choice are time, cost, distance, parent’s permission, ushered by parents, haven’t got driving licence yet and others. Potential of the movement caused by students activity per school is in the amount 10% that is 302 movement so that the potential of the movement that occurs is 30200 movement per days per school. Zone where the biggest potential of trip generation occurs is sub-districts Enggal in the amount of 19.43% and a zone where the greatest potential as the attraction of the movement is headed to the sub-district Enggal that is equal to 21.33%. Key words: Travel Behavior Characteristics, State Senior High School Student, Modal Choice, Crosstab
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 1602085 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 02:56 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 02:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16279 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |