0853023041, Nurma Elisa (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYATAKAN HUBUNGAN SEBAB AKIBAT DAN NEGASI. Digital Library.
|
File PDF
bab 1.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (337Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (239Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.cover'fix.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Cover Dalam.b.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. persetujuan.b.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.2.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.b.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.b.pdf Download (275Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (58Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dalam meningkat-kan keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dan keterampilan menyata-kan negasi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Batanghari kelas XI IPA 1 Tahun Pelajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen deng¬an one group pretest postest design. Efektivitas model pem-belajaran problem solving diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-gain keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat adalah 0,398 dan rerata n-gain keterampilan menyatakan negasi adalah 0.704. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan efektif dalam meningkatkan keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dengan kategori sedang dan efektif dalam meningkatkan keterampilan menyatakan negasi dengan kategori tinggi. Kata kunci: problem solving, keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dan keterampilan menyatakan negasi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:41 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16340 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |