EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYATAKAN HUBUNGAN SEBAB AKIBAT DAN NEGASI

0853023041, Nurma Elisa (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYATAKAN HUBUNGAN SEBAB AKIBAT DAN NEGASI. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (337Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (239Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1.cover'fix.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Cover Dalam.b.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. persetujuan.b.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.2.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.b.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MOTTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.b.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (58Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dalam meningkat-kan keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dan keterampilan menyata-kan negasi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Batanghari kelas XI IPA 1 Tahun Pelajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen deng¬an one group pretest postest design. Efektivitas model pem-belajaran problem solving diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-gain keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat adalah 0,398 dan rerata n-gain keterampilan menyatakan negasi adalah 0.704. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan efektif dalam meningkatkan keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dengan kategori sedang dan efektif dalam meningkatkan keterampilan menyatakan negasi dengan kategori tinggi. Kata kunci: problem solving, keterampilan menyatakan hubungan sebab akibat dan keterampilan menyatakan negasi.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 29 Dec 2015 03:41
Terakhir diubah: 29 Dec 2015 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16340

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir