EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP

Dasiun Paulus Manik, 0743023009 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER LUAR.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (327Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (234Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dalam me-ningkatkan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian non equivalent (pretest postest) control group design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Bangun Rejo Lampung Tengah Tahun Pelajararan 2014 /2015. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI1 sebagai kelas kontrol. Model pem-belajaran inkuiri terbimbing dikatakan efektif apabila secara statistik terdapat perbedaan rata-rata n-Gain penguasaan konsep yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain penguasaan konsep siswa untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 0,46 dan 0,41. Hasil uji hipotesis (uji-t), diperoleh rata-rata n-Gain penguasaan konsep siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan pada kelas eksperimen lebih besar daripada dengan rata-rata n-Gain penguasaan konsep pada kelas kontrol. Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan siswa. Kata kunci: efektivitas, model pembelajaran inkuiri terbimbing, penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 5410193 . Digilib
Date Deposited: 30 Dec 2015 06:48
Terakhir diubah: 30 Dec 2015 06:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16451

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir