Dasiun Paulus Manik, 0743023009 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (234Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dalam me-ningkatkan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian non equivalent (pretest postest) control group design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Bangun Rejo Lampung Tengah Tahun Pelajararan 2014 /2015. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI1 sebagai kelas kontrol. Model pem-belajaran inkuiri terbimbing dikatakan efektif apabila secara statistik terdapat perbedaan rata-rata n-Gain penguasaan konsep yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain penguasaan konsep siswa untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 0,46 dan 0,41. Hasil uji hipotesis (uji-t), diperoleh rata-rata n-Gain penguasaan konsep siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan pada kelas eksperimen lebih besar daripada dengan rata-rata n-Gain penguasaan konsep pada kelas kontrol. Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan siswa. Kata kunci: efektivitas, model pembelajaran inkuiri terbimbing, penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 5410193 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Dec 2015 06:48 |
Terakhir diubah: | 30 Dec 2015 06:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16451 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |