PERBANDINGAN PERILAKU BERKARAKTER SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EXCLUSIVE BERBASIS INKUIRI DENGAN VERIFIKASI

FajarSuryono, Farahita Maya Canty Dewi (2014) PERBANDINGAN PERILAKU BERKARAKTER SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EXCLUSIVE BERBASIS INKUIRI DENGAN VERIFIKASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1134Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (549Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (252Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (369Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4011Kb) | Preview

Abstrak

Pembelajaran IPA di sekolahselamainimasihterfokuspadaranahkognitif, kurangmemperhatikanranahafektifdanpsikomotor.Dalam proses pembelajaran guru tidakmelakukanpenilaianterhadapperilakuberkarakter. Akibatdarikurangnyaperhatianpadapendidikankarakter, banyaksiswatidakmemilikiperilakuberkarakter.Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiadakahperbedaan rata-rata perilakuberkaraktersiswapada model pembelajaranExclusive berbasisinkuiridenganverifikasidanmanakah yang lebihtinggiperilakuberkarakternya. Penelitiandilaksanakan di SMP Negeri1 Sekampung dan sampelnyaadalahsiswa kelas kelas VII1danVII2yang berjumlah 64 siswa. Teknikpengambilansampel yang digunakanadalahdengantekhnikPurposive Sampling. Desain penelitian ini adalah tipe One-Shot Case Study. Berdasarkan hasilujiIndependent Sample T Test diperolehbahwanilait hitungpadaperilakuberkarakteryaitu 5.552 lebihbesardarit tabelyaitu2.037, Farahita Maya CantyDewi iii artinyaadaperbedaan rata-rata nilaiperilakuberkaraktersiswapada model pembelajaranExclusive berbasisinkuiridenganverifikasi.Rata-rata hasilperilakuberkaraktersiswapadakelasExclusiveberbasisinkuirisebesar67.16 danpadakelasExclusiveberbasisverifikasisebesar56.22, sehinggadapatdisimpulkanbahwaperilakuberkaraterpadakelasExclusive berbasisinkuirilebihtinggidaripadakelasExclusive berbasisverifikasi. NilairatarataperilakuafektifpadakelasExclusive berbasisinkuirisebesar77.00, nilaihasilbelajarnyasebesar76.88sedangkanpadakelasExclusiveberbasisverifikasini lairata-rataperilakuafektifsebesar61.48, nilairata-rata hasilbelajarnyasebesar73.44. Kata Kunci: Model PembelajaranExclusive, Metodeinkuiri, Metodeverifikasi, Perilakuberkarakter.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 May 2014 01:33
Last Modified: 20 May 2014 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1652

Actions (login required)

View Item View Item