PERBANDINGAN PERILAKU BERKARAKTER SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EXCLUSIVE BERBASIS INKUIRI DENGAN VERIFIKASI

FajarSuryono, Farahita Maya Canty Dewi (2014) PERBANDINGAN PERILAKU BERKARAKTER SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EXCLUSIVE BERBASIS INKUIRI DENGAN VERIFIKASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (549Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (252Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (369Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4011Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran IPA di sekolahselamainimasihterfokuspadaranahkognitif, kurangmemperhatikanranahafektifdanpsikomotor.Dalam proses pembelajaran guru tidakmelakukanpenilaianterhadapperilakuberkarakter. Akibatdarikurangnyaperhatianpadapendidikankarakter, banyaksiswatidakmemilikiperilakuberkarakter.Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiadakahperbedaan rata-rata perilakuberkaraktersiswapada model pembelajaranExclusive berbasisinkuiridenganverifikasidanmanakah yang lebihtinggiperilakuberkarakternya. Penelitiandilaksanakan di SMP Negeri1 Sekampung dan sampelnyaadalahsiswa kelas kelas VII1danVII2yang berjumlah 64 siswa. Teknikpengambilansampel yang digunakanadalahdengantekhnikPurposive Sampling. Desain penelitian ini adalah tipe One-Shot Case Study. Berdasarkan hasilujiIndependent Sample T Test diperolehbahwanilait hitungpadaperilakuberkarakteryaitu 5.552 lebihbesardarit tabelyaitu2.037, Farahita Maya CantyDewi iii artinyaadaperbedaan rata-rata nilaiperilakuberkaraktersiswapada model pembelajaranExclusive berbasisinkuiridenganverifikasi.Rata-rata hasilperilakuberkaraktersiswapadakelasExclusiveberbasisinkuirisebesar67.16 danpadakelasExclusiveberbasisverifikasisebesar56.22, sehinggadapatdisimpulkanbahwaperilakuberkaraterpadakelasExclusive berbasisinkuirilebihtinggidaripadakelasExclusive berbasisverifikasi. NilairatarataperilakuafektifpadakelasExclusive berbasisinkuirisebesar77.00, nilaihasilbelajarnyasebesar76.88sedangkanpadakelasExclusiveberbasisverifikasini lairata-rataperilakuafektifsebesar61.48, nilairata-rata hasilbelajarnyasebesar73.44. Kata Kunci: Model PembelajaranExclusive, Metodeinkuiri, Metodeverifikasi, Perilakuberkarakter.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 May 2014 01:33
Terakhir diubah: 20 May 2014 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1652

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir