1013109067, YULIZA UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG MELALUI PENGGUNAAN KARTU BILANGAN PADA SISWA KELAS II SDN 2 TAMAN SARI GEDONG TATAAN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III new.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (235Kb) |
||
|
File PDF
BABII.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BABV.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
menyetujua.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4061b) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung melalui penggunaan kartu bilangan pada siswa kelas II SDN 2 Taman Sari, Gedong Tataan, Pesawaran, Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas (Classroom Action Research) yang dilakukan dalam dua siklus dengan empat tahap tindakan pada masing-masing siklus, yaitu: perencanaan (planning), implementasi (tindakan), observasi (pengamatan) dan refleksi. Setiap siklus dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Di akhir pelaksanaan setiap siklus dilakukan tes prestasi belajar menggunakan soal isian. Skor dari hasil tes tersebut digunakan untuk menentukan pencapaian KKM oleh siswa yang akan menunjukkan keberhasilan belajar siswa. Hasil pada siklus I menunjukkan siswa yang aktif dalam menyebutkan dan mengurutkan bilangan mencapai 100%, menghitung penjumlahan dua angka mencapai 94%, menghitung pengurangan dua angka mencapai 78%. Sedangkan dalam menghitung perkalian dua angka hanya mencapa rata-rata 30%, dan menghitung pembagian dua angka hanya mencapai rata-rata 12%. Hasil pada siklus II menunjukkan peningkatan siswa yang aktif dalam menyebutkan dan mengurutkan bilangan mencapai 100%, menghitung penjumlahan dua angka mencapai 100%, menghitung pengurangan dua angka sudah mencapai 94%. Demikian juga dalam menghitung perkalian dua angka sudah mencapai rata-rata 80%, dan menghitung pembagian dua angka mencapai rata-rata 70%. Hal ini menunjukkan bahwa indikator keberhasilan yang diharapkan sudah tercapai, yaitu ≥70% dari jumlah siswa. Kata kunci : Kemampuan Berhitung, Kartu Bilangan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 06 Jan 2016 07:53 |
Terakhir diubah: | 06 Jan 2016 07:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16588 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |