Studi Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Cooperatif Integrated Reading And Composition (CIRC) Dengan Memperhatikan Kemampuan Awal Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/201

0813031056, Woro Astriandini Studi Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Cooperatif Integrated Reading And Composition (CIRC) Dengan Memperhatikan Kemampuan Awal Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/201. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (386Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (283Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (348Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (8Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (39Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (16Mb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (38Mb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (1822Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Perbedaan model pembelajaran kooperatif NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi. 2. Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah. 3. Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi. 4. Interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian berjumlah 308 orang siswa dengan jumlah sampel sebanyak 73 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Ada perbedaan model pembelajaran kooperatif NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi. Hal ini ditunjukan dengan fhitung > ftabel yaitu 4,189 > 4,040. 2. Hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan kooperatif tipe CIRC. Hal ini ditunjukan dengan thitung > ttabel yaitu 3,090 > 2,069. 3. Hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe NHT lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan kooperatif tipe CIRC. Hal ini ditunjukan dengan thitung > ttabel yaitu -,457 < 2,069. 4. Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan kemampuan awal siswa pada mata pelajaran ekonomi. Hal ini ditunjukan dengan fhitung > ftabel hitung yaitu 6,980 > 4,040.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: TIK . 6
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:33
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16660

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir