0813031056, Woro Astriandini Studi Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Cooperatif Integrated Reading And Composition (CIRC) Dengan Memperhatikan Kemampuan Awal Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/201. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (386Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (283Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (8Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (39Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (16Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (38Mb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (1822Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Perbedaan model pembelajaran kooperatif NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi. 2. Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah. 3. Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi. 4. Interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian berjumlah 308 orang siswa dengan jumlah sampel sebanyak 73 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Ada perbedaan model pembelajaran kooperatif NHT dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dalam pencapaian hasil belajar ekonomi. Hal ini ditunjukan dengan fhitung > ftabel yaitu 4,189 > 4,040. 2. Hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan kooperatif tipe CIRC. Hal ini ditunjukan dengan thitung > ttabel yaitu 3,090 > 2,069. 3. Hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe NHT lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan kooperatif tipe CIRC. Hal ini ditunjukan dengan thitung > ttabel yaitu -,457 < 2,069. 4. Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan kemampuan awal siswa pada mata pelajaran ekonomi. Hal ini ditunjukan dengan fhitung > ftabel hitung yaitu 6,980 > 4,040.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 09:33 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2016 09:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16660 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |