ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI MEREK, REPUTASI MEREK DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI BANDAR LAMPUNG

0541011151, HERI KURNIANSYAH ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI MEREK, REPUTASI MEREK DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0541011151-abstract.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011151-Abstrak.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011151-kesimpulan.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011151-PENDAHULUAN.pdf

Download (74Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Kehidupan dunia bisnis yang mengalami perkembangan dan perubahan membawa pengaruh terhadap munculnya berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Masalah yang dihadapi saat ini adalah ketatnya persaingan antar perusahaan sepeda motor yang menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya sehingga produk yang dihasilkan oleh perusahaan menjadi pilihan konsumennya dalam memilih sebuah produk memiliki berbagai pertimbangan. Pertimbangan tersebut antara lain, pertimbangan atribut produk yang meliputi: merek, kemasan, desain, warna dan mutu produk. Pertimbangan yang dilakukan lainnya adalah harga yang meliputi kemudahan cara pembayaran dan potongan. Tingginya angka penjualan sepeda motor juga ditandai dengan tingginya angka penarikan sepeda motor oleh lembaga pembiayaan, maka permasalahan dalam penelitian ini adalah: Faktor-faktor apakah yang mempengaruhi konsumen dalam Keputusan Pembelian sepeda motor Merek Yamaha di Bandar Lampung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor kompetensi merek, reputasi merek dan reputasi perusahaan terhadap kemungkinan keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha di Bandar Lampung. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan regresi logistic binary dapat disimpulkan bahwa reputasi merek merupakan faktor utama yang diperhatikan konsumen dalam memutuskan pembelian denga hasil faktor reputasi merek sebesar 0.746. Angka ini menunjukan apabila reputasi merek meningkat 1 unit maka akan menyebabkan kemungkinan kenaikan pembelian sepeda motor sebesar 0.746. Dan berdasarkan hasil perhitungan maka hipotesis yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor kompetensi merek, reputasi merek dan reputasi perusahaan terhadap kemungkinan keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di Bandar Lampung terbukti karena seluruh nilai signifikansi ketiga faktor tersebut lebih kecil dari Alpha 0.05, untuk itu Yamaha disarankan untuk mempertahankan reputasi mereknya dimata konsumen. Yamaha dapat melakukannya dengan cara menjamin produk yang dihasilkan memiliki mutu yang baik dan menjamin ketersediaan suku cadang dan memberikan garansi sesuai dengan yang dijanjikan oleh pihak Yamaha.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:24
Last Modified: 08 Jan 2016 09:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16720

Actions (login required)

View Item View Item