1013119142, M. ASROR PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MINIATUR PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 KUTOARJO KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (310Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (3923b) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
prakata.pdf Download (110Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika, siswa di kelas IV SD Negeri 1 Kutoarjo Kecamatan Gedongtatan Kabupaten Pesawaran semester ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012. Untuk mengatasi masalah tersebut digunakan media miniatur bangun ruang pada pokok bahasan bangun ruang, yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Kutoarjo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Kutoarjo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran dengan subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV, yang dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Instrumen yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi catatan lapangan yang digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dan kinerja guru. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa pada siklus 1 mencapai 62,28%, mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 72,28% dan siklus III mencapai 84,85%. Sedangkan aktivitas guru pada siklus I mencapai 63,63%, mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 75,00% dan pada siklus III mencapai 84,09%. Hasil belajar siswa, pada siklus I rata-rata nilai mencapai 64,81 terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 75,55 dan pada siklus III mencapai 85,15. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar,media miniatur bangun ruang
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 09:14 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2016 09:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16746 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |