PENGARUH ONGOING ASSESSMENT TEKNIK IF-AT (IMMEDIATE FEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK GERAK MELINGKAR

, ASEP SURAHMAN (2013) PENGARUH ONGOING ASSESSMENT TEKNIK IF-AT (IMMEDIATE FEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK GERAK MELINGKAR. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (507Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. SURAT PERYATAAN.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (510Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version

Download (225Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (212Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3257Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil observasi menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang memperoleh nilai di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Salah satu aspek yang diduga mempengaruhi hal tersebut adalah kurang optimalnya kegiatan penilaian yang diberikan oleh guru selama proses pembelajaran khususnya pada aspek penilaian ranah kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ongoing assessment teknik IF-AT (Immediate Feedback Assessment Technique) terhadap hasil belajar melalui model team based learning. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Banyumas Pringsewu menggunakan satu kelas, yaitu kelas X4 dengan jumlah sampel 33 siswa dan menggunakan desain One-Shot Case Study. Penelitian ini menggunakan data hasil IF-AT yang diperoleh melalui nilai rata-rata hasil tes IF-AT secara ongoing assessment dan data hasil belajar siswa yang diperoleh melalui nilai hasil ujian setelah sampel diberi perlakuan dengan menggunakan instrumen berbentuk soal pilihan jamak. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linieritas, korelasi dan regresi linier sederhana antara data hasil IF-AT dan hasil belajar siswa yang sebelumnya instrumen telah diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas soal. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh linier yang positif dan signifikan antara ongoing assessment teknik IF-AT terhadap hasil belajar siswa dengan kontribusi determinan sebesar 17,64 % dan persamaan regresinya adalah Y’= -17,666 + 1,096 X. Kata kunci : ongoing assessment, teknik IF-AT, model team based learning dan hasil belajar siswa. Asep Surahman

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 20 May 2014 04:25
Terakhir diubah: 20 May 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1684

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir