PENGARUH ONGOING ASSESSMENT TEKNIK IF-AT (IMMEDIATE FEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK GERAK MELINGKAR

, ASEP SURAHMAN (2013) PENGARUH ONGOING ASSESSMENT TEKNIK IF-AT (IMMEDIATE FEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK GERAK MELINGKAR. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (507Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. SURAT PERYATAAN.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (510Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (225Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (212Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3257Kb)

Abstrak

Hasil observasi menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang memperoleh nilai di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Salah satu aspek yang diduga mempengaruhi hal tersebut adalah kurang optimalnya kegiatan penilaian yang diberikan oleh guru selama proses pembelajaran khususnya pada aspek penilaian ranah kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ongoing assessment teknik IF-AT (Immediate Feedback Assessment Technique) terhadap hasil belajar melalui model team based learning. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Banyumas Pringsewu menggunakan satu kelas, yaitu kelas X4 dengan jumlah sampel 33 siswa dan menggunakan desain One-Shot Case Study. Penelitian ini menggunakan data hasil IF-AT yang diperoleh melalui nilai rata-rata hasil tes IF-AT secara ongoing assessment dan data hasil belajar siswa yang diperoleh melalui nilai hasil ujian setelah sampel diberi perlakuan dengan menggunakan instrumen berbentuk soal pilihan jamak. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linieritas, korelasi dan regresi linier sederhana antara data hasil IF-AT dan hasil belajar siswa yang sebelumnya instrumen telah diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas soal. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh linier yang positif dan signifikan antara ongoing assessment teknik IF-AT terhadap hasil belajar siswa dengan kontribusi determinan sebesar 17,64 % dan persamaan regresinya adalah Y’= -17,666 + 1,096 X. Kata kunci : ongoing assessment, teknik IF-AT, model team based learning dan hasil belajar siswa. Asep Surahman

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 20 May 2014 04:25
Last Modified: 20 May 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1684

Actions (login required)

View Item View Item