0913031030, AYU IMELDA VIGUNA (2013) : PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU MENGAJAR,DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANARAGAN JAYA, TULANG BAWANG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (395Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (109Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Pendidikan merupakan salah satu komponen yang penting dalam pembangunan suatu bangsa, karena melalui pendidikan inilah dapat dihasilkan generasi-generasi yang cerdas dan terampil sebagai salah satu modal untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baiki. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi proses belajar mengajar di dalam kelas, antara lain motivasi belajar dan cara belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. Populsi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 122 orang. Dengan menggunakan rumus T. Yamane dengan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling didapat sampel sebanyak 93 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptifverifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1. Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. 2. Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. 3. Ada pengaruh motivasi belajar, cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 05:07 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2016 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16944 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |