: PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU MENGAJAR,DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANARAGAN JAYA, TULANG BAWANG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013

0913031030, AYU IMELDA VIGUNA (2013) : PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU MENGAJAR,DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANARAGAN JAYA, TULANG BAWANG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Sanwacana.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Pendidikan merupakan salah satu komponen yang penting dalam pembangunan suatu bangsa, karena melalui pendidikan inilah dapat dihasilkan generasi-generasi yang cerdas dan terampil sebagai salah satu modal untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baiki. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi proses belajar mengajar di dalam kelas, antara lain motivasi belajar dan cara belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013. Populsi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 122 orang. Dengan menggunakan rumus T. Yamane dengan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling didapat sampel sebanyak 93 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptifverifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1. Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. 2. Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 201 2/2013. 3. Ada pengaruh motivasi belajar, cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 1 Way Lima Tahun Pelajaran 2012/2013.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:07
Last Modified: 11 Jan 2016 05:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16944

Actions (login required)

View Item View Item