0913031080, DENI SUPRIYADI (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP 17 SERDANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Skripsi.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (390Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (408Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (54Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang sebanyak 3 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 70 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan probability sampling didapat sampel sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian verifikatifdengan pendekatan ex post facto. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/201 3, (2) ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 201 2/2013, (3) ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Pemanfaatan Sarana Belajar di Sekolah, dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 05:07 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2016 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16953 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |