PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP 17 SERDANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

0913031080, DENI SUPRIYADI (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP 17 SERDANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover Skripsi.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (390Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (408Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang sebanyak 3 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 70 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan probability sampling didapat sampel sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian verifikatifdengan pendekatan ex post facto. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/201 3, (2) ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 201 2/2013, (3) ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan pemanfaatan sarana belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP 17 Serdang Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Pemanfaatan Sarana Belajar di Sekolah, dan Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:07
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 05:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16953

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir