0853031020, IKA NURNANINGDYAH LESTARI (2012) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
COVER.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (389Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan.pdf Download (323Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (338Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (9Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (32Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (13Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (16Mb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (1573Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan siswa yang diberi model pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 208 siswa dengan sampel sebanyak 72 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen. Berdasarkan perhitungan t-test dengan menggunakan rumus separated varians terlihat bahwa thitung(7,152)> ttabel (1,997) berarti hipotesis penelitian diterima, yang menyatakan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi dibandingkan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:31 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16957 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |