STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0853031020, IKA NURNANINGDYAH LESTARI (2012) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf

Download (389Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf

Download (243Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf

Download (323Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (257Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (338Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (196Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (327Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (318Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (9Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (32Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (13Mb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (16Mb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (1573Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan siswa yang diberi model pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 208 siswa dengan sampel sebanyak 72 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen. Berdasarkan perhitungan t-test dengan menggunakan rumus separated varians terlihat bahwa thitung(7,152)> ttabel (1,997) berarti hipotesis penelitian diterima, yang menyatakan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi dibandingkan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: TIK . 6
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:31
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16957

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir