HUBUNGAN ANTARA PEMANFATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PENGANTAR AKUNTASI SISWA KELAS XI IPS 2 SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0853031033, Nur Kartika Devi HUBUNGAN ANTARA PEMANFATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PENGANTAR AKUNTASI SISWA KELAS XI IPS 2 SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (299Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (3767Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (350Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (331Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (339Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (524Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (556Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (653Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (838Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (403Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Lembaga pendidikan merupakan salah satu tempat bagi peserta didik untuk menjadi manusia yang berkualitas. Lembaga pendidikan diharapkan dapat membantu menyukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan. Hal ini dilakukan antara lain dengan mengadakan perubahan serta perbaikan kurikulum guna menunjang mutu pendidikan sebagai modal utama dalam pembanguan. Tanpa adanya pendidikan suatu negara tidak akan pernah maju dan berkembang. Pendidikan mampu merubah seseorang menjadi lebih baik. Hal inilah yang menarik perhatian pemerintah dan masyarakat untuk lebih mengutamakan pendidikan. Keberhasilan pendidikan di suatu tempat dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh peserta didik. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya prestasi diantaranya adalah pemanfaatan sarana belajar di sekolah dan motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan sarana belajar di sekolah dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar Pengantar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS 2 Semester Ganjil SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional dengan pendekaan ex post facto dan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah sebanyak 41 siswa. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Korelasi Product Moment, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Korelasi Multiple. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada hubungan yang positif antara pemanfaatan sarana belajar di sekolah dengan prestasi belajar pengantar akuntansi siswa kelas XI IPS 2 Semester Ganjil SMA Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi (rx₁y) = 0,604 ,(2) Ada hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pengantar akuntasi siswa kelas XI IPS 2 Semester Ganjil SMA Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi (rx₂y) = 0,837 , dan (3) Ada hubungan yang positif antara pemanfaatan sarana belajar di sekolah dan motivasi belajar dengan prestasi belajar pengantar akuntasi siswa kelas XI IPS 2 Semester Ganjil SMA Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi (Rx₁x₂y) = 0,889.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: TIK . 6
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:31
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16970

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir