Peningkatan Keterampilan Gerak Dasar Hand Stand Roll Dengan Model Pembelajaran Pada Siswa Kelas V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012

1013078005, ASNAWI (2012) Peningkatan Keterampilan Gerak Dasar Hand Stand Roll Dengan Model Pembelajaran Pada Siswa Kelas V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Digital library.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Penddidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar hand stand roll dengan Menggunakan Model Pembelajaran pada siswa kelas V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan pembelajaran perbagian, dan siklus kedua dengan penggunaan bantuan guru. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar Hand Stand Roll yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar Hand Stand Roll melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 65,22 %, dan siklus kedua 86,96 %. Berdasarkan hal tersebut diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan penggunaan alat bantu dapat mempermudah terhadap anak untuk melakukan olahraga dan sebagai acuan di kemudian hari.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:33
Last Modified: 14 Jan 2016 02:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17060

Actions (login required)

View Item View Item