1013078005, ASNAWI (2012) Peningkatan Keterampilan Gerak Dasar Hand Stand Roll Dengan Model Pembelajaran Pada Siswa Kelas V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Digital library.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI .pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (141Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penddidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar hand stand roll dengan Menggunakan Model Pembelajaran pada siswa kelas V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan pembelajaran perbagian, dan siklus kedua dengan penggunaan bantuan guru. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SD N 1 Rejosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar Hand Stand Roll yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar Hand Stand Roll melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 65,22 %, dan siklus kedua 86,96 %. Berdasarkan hal tersebut diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan penggunaan alat bantu dapat mempermudah terhadap anak untuk melakukan olahraga dan sebagai acuan di kemudian hari.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:33 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17060 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |