1013118005, Dwi Wuryaningsih (2012) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR ROLLL BELAKANG MELALUI METODE KELOMPOK SISWA KELAS V SDN 3 GADINGREJO PRENGSEWU. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER .pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI .pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGASAHAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (72Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar roll belakang metode kelompok pada siswa kelas V SDN 3 Gading Rejo Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan melakukan roll belakang secara berpasangan dan membagi siswa menjadi 6 kelompok. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SDN 3 Gading Rejo Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar roll belakang yang meliputi sikap awal, pelaksanaan, dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar roll belakang melalui penggunaan metode kelompok pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 60,00 %, siklus kedua sebesar 88,00 %./ Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa dengan adanya pembelajaran menggunakan alat modifikasi kepada anak dapat menambah peningkatan dalam melakukan roll belakang pada siswa keals V SDN 3 Gadingrejo.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:34 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17077 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |