0643024010 , ANISA CHANDRA NURAINI (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATERI POKOK PROTISTA (StudiEksperimensemuPadaSiswaKelasX SMAGajah Mada Bandar LampungSemester Ganjil tahun Pelajaran 2010/2011) Oleh ANISA CHANDRA NURAINI. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 1.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATERI POKOK PROTISTA (StudiEksperimensemuPadaSiswaKelasX SMAGajah Mada Bandar LampungSemester Ganjil tahun Pelajaran 2010/2011) Oleh ANISA CHANDRA NURAINI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajarankooperatiftipe TAI terhadapprestasibelajarsiswapadamateri pokok protista, danmengetahu rata-rata prestasi belajar siswa yang lebih tinggi antara model pembelajaran tipe TAI dengan model DI pada materi pokok protistadi SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Desaininipenelitianadalahpretes-postes takekuivalen.Sampel pada penelitian adalah siswa kelas X3sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X5sebagai kelaskontrol,yang dipilih teknik clusster random sampling. Data penelitian berupa data kuantitatif yaitu prestasi belajaraspekkognitifyang diperoleh dari nilaipretesdanpostes. N-Gaindaripretesdanposteskemudiandilakukanujinormalitasdanhomogenitas yang selanjutnya di uji-t pada taraf kepercayaan5% dengan menggunakan program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata prestasibelajaraspekkognitifsiswadengan model pembelajarankooperatiftipe TAI dengannilai (Pretes 33,68), (Postes 76,18) dan( N- Gain 64,33)lebihtinggidibandingmodel pembelajaran DI dengannilai (Pretes 30,5), (Postes 67)dan(N- Gain 52,39). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwamodelpembelajarankooperatiftipe TAI berpengaruhterhadap prestasibelajar aspek kognitif siswapadamateripokok Protista, dan rata-rata prestasi belajar aspek kognitif siswa dengan model pembelajaran TAI lebih tinggi dari pada model pembelajaran DIdi SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Kata kunci :pembelajarankooperatiftipe TAI, protista, prestasibelajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:46 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17122 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |