MELALUI PENINGKATAN PEMBELAJARAN GERAK DASAR HAND STAND MENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V SDN 2 SUKOHARJO III PRINGSEWU

1013118091, KARINO (2012) MELALUI PENINGKATAN PEMBELAJARAN GERAK DASAR HAND STAND MENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V SDN 2 SUKOHARJO III PRINGSEWU. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (164Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar hand stand dengan Menggunakan alat bantu pada siswa kelas V SDN 2 Sukoharjo III Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Tiga siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan bantuan media karton yang bergambar gerak dasar Hand Stand sehingga anak dapat memahami dan merasa mengerti, dan siklus kedua dengan penggunaan bantuan guru,kerena dengan adanya bantuan guru anak mersa berani dan yakin untuk bias, dan siklus ke tiga dengan bantuan teman. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SDN 2 Sukoharjo III Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar Hand Stand yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar Hand Stand melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 30,43 %, siklus kedua sebesar 65,22 %, dan siklus ketiga 86,96 %. Dengan demikian dapat kesimpulan bahwa dengan menggunakan alat modifikasi dapat mempermudah dalam pembelajaran terhadap siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo III Pringsewu.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:35
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17127

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir