PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVA SD NEGERI 11

0713053053, Siti Karomah (2012) PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVA SD NEGERI 11. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (554Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1-Kover depan.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2-Abstrak.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3-Kover Dalam.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4-Lembar Persetujuan.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5-Lembar Mengesahkan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6-Pernyataan.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7-Motto.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8-Riwayat Hidup.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9-Persembahan.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10-Sanwacana.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11-DAFTAR ISI.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11-DAFTAR TABEL.pdf

Download (75Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika. Penelitian ini dilakukan untuk perbaikan pembelajaran dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVA SD Negeri 11 Metro Pusat pada pembelajaran matematika materi bangun ruang dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas yang fokus pada situasi kelas. Pendekatan ini dipilih karena penelitian ini menuntut kajian dan tindakan secara reflektif, kolaborasi, dan partisipasi berdasarkan situasi alamiah yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IVA SD Negeri 11 Metro Pusat. Hasil pengamatan terhadap aktivitas siswa terlihat, terjadi peningkatan disetiap siklusnya yaitu rata-rata siklus II meningkat dari nilai siklus I yaitu 47,10% menjadi 54,25% dan nilai rata-rata siklus III meningkat menjadi 61,94%. Hasil belajar matematika meningkat tiap siklusnya. Nilai rata-rata siklus II meningkat dari nilai siklus I yaitu 65.71 menjadi 69.86 dan siklus III meningkat menjadi 79.04. Berdasar hasil temuan, disarankan pada guru hendaknya menggunakan pendekatan kontekstual agar aktivitas dan hasil belajar siswa meningkat. Kata kunci : Pendekatan kontekstual, aktivitas, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:04
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17132

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir