0713053053, Siti Karomah (2012) PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVA SD NEGERI 11. Digital Library.
|
File PDF
Bab II.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (554Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1-Kover depan.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2-Abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3-Kover Dalam.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4-Lembar Persetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5-Lembar Mengesahkan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6-Pernyataan.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7-Motto.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8-Riwayat Hidup.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9-Persembahan.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10-Sanwacana.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11-DAFTAR GAMBAR.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11-DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11-DAFTAR TABEL.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika. Penelitian ini dilakukan untuk perbaikan pembelajaran dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVA SD Negeri 11 Metro Pusat pada pembelajaran matematika materi bangun ruang dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas yang fokus pada situasi kelas. Pendekatan ini dipilih karena penelitian ini menuntut kajian dan tindakan secara reflektif, kolaborasi, dan partisipasi berdasarkan situasi alamiah yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IVA SD Negeri 11 Metro Pusat. Hasil pengamatan terhadap aktivitas siswa terlihat, terjadi peningkatan disetiap siklusnya yaitu rata-rata siklus II meningkat dari nilai siklus I yaitu 47,10% menjadi 54,25% dan nilai rata-rata siklus III meningkat menjadi 61,94%. Hasil belajar matematika meningkat tiap siklusnya. Nilai rata-rata siklus II meningkat dari nilai siklus I yaitu 65.71 menjadi 69.86 dan siklus III meningkat menjadi 79.04. Berdasar hasil temuan, disarankan pada guru hendaknya menggunakan pendekatan kontekstual agar aktivitas dan hasil belajar siswa meningkat. Kata kunci : Pendekatan kontekstual, aktivitas, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:04 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17132 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |