0743032001, Ade Aransyah (2011) PENGARUH PEMAHAMAN TENTANG TOLERANSI BERAGAMA, PEMBUDAYAAN KEHIDUPAN BERAGAMA, DAN PEMBELAJARAN PKn TERHADAP SIKAP TOLERANSI BERAGAMA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2011-2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DAlam.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (392Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 29 ayat 2, menjelaskan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing. Pemahaman, pembudayaan, dan pembelajaran PKn merupakan suatu usaha untuk menumbuhkan sikap toleransi beragama siswa dengan umat beragama yang lain. Hal ini, agar tidak menimbulkan konflik antar umat beragama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman, pengaruh pembudayaan, pengaruh pembelajaran PKn terhadap sikap toleransi beragama pada siswa kelas VII SMP N 17 Bandar Lampung Tahun 2011 -2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi verifikatif, dengan populasi yang berjumlah 86 orang responden dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik angket yang kemudian dihitung dengan rumus Product Moment, spearman brown dan Interval kemudian setelah itu diolah dengan menggunakan rumus menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga digunakan uji t melalui model Regresi Linier Sederhana, sedangkan untuk hipotesis keempat digunakan uji F melalui model Regresi Linier Multipel. Berdasarkan hasil uji coba statistik yang dilakukan, menunjukkan, ada pengaruh pemahaman terhadap sikap toleransi dimana diperoleh thitung > ttabel yaitu 9,047>1,675, ada pengaruh pemahaman terhadap sikap toleransi dimana diperoleh t hitung > ttabel yaitu 9,830>1,675, ada pengaruh pemahaman terhadap sikap toleransi dimana diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,986>1,675, dan ada pengaruh pemahaman, pembudayaan, dan Pembelajaran PKn dimana diperoleh Fhitung> Ftabel yaitu 6,118>3,11 dan (r2) sebesar 0,887 atau 88,7% , Kolerasi (r2) menunjukkan adanya hubungan variabel (X1), (X2), (X3) yang cukup erat terhadap (Y).
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | tik 12 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:19 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17228 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |