, Hafidhuddin Zarkasi (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA METODE BERMAIN PERAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIPLE REPRESENTATIONS (MR) GESTURE DENGAN METODE DEMONSTRASI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf - Published Version Download (26Mb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf - Published Version Download (26Mb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf - Published Version Download (19Mb) | Preview |
|
|
File PDF
11.Daftar Isi.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (158Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (335Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (177Kb) | Preview |
|
Archive
3. Lampiran.zip - Published Version Download (3208Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa antara metode pembelajaran bermain peran menggunakan pendekatan MR Gesture dengan metode pembelajaran demonstrasi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012/2013 di SMPN 1 Bandarsrihawono dan sampelnya adalah kelas VII 1 (kelas Eksperimen 1) dan VII 2 (Kelas Eksperimen 2) yang berjumlah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara Purposive Sampling. Desain penelitian ini adalah One-Shot Case Study. Data hasil belajar diperoleh dari nilai rata-rata tes hasil belajar. Data dianalisis menggunakan independent sample t test. Hasil analisis data dengan rata-rata nilai hasil belajar dapat diketahui bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 69, sedangkan kelas eksperimen 2 sebesar 65, Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa Hafidhuddin Zarkasi iii antara metode pembelajaran bermain peran menggunakan pendekatan MR Gesture (kelas eksperimen 1) dengan metode pembelajaran demonstrasi (kelas eksperimen 2) Kata kunci: Bermain Peran, MR Gesture, Demonstrasi dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:07 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |