PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA METODE BERMAIN PERAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIPLE REPRESENTATIONS (MR) GESTURE DENGAN METODE DEMONSTRASI

, Hafidhuddin Zarkasi (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA METODE BERMAIN PERAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIPLE REPRESENTATIONS (MR) GESTURE DENGAN METODE DEMONSTRASI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Menyetujui.pdf - Published Version

Download (26Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (26Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (19Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
11.Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (158Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (335Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img] Archive
3. Lampiran.zip - Published Version

Download (3208Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa antara metode pembelajaran bermain peran menggunakan pendekatan MR Gesture dengan metode pembelajaran demonstrasi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012/2013 di SMPN 1 Bandarsrihawono dan sampelnya adalah kelas VII 1 (kelas Eksperimen 1) dan VII 2 (Kelas Eksperimen 2) yang berjumlah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara Purposive Sampling. Desain penelitian ini adalah One-Shot Case Study. Data hasil belajar diperoleh dari nilai rata-rata tes hasil belajar. Data dianalisis menggunakan independent sample t test. Hasil analisis data dengan rata-rata nilai hasil belajar dapat diketahui bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 69, sedangkan kelas eksperimen 2 sebesar 65, Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa Hafidhuddin Zarkasi iii antara metode pembelajaran bermain peran menggunakan pendekatan MR Gesture (kelas eksperimen 1) dengan metode pembelajaran demonstrasi (kelas eksperimen 2) Kata kunci: Bermain Peran, MR Gesture, Demonstrasi dan Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 May 2014 07:07
Last Modified: 28 May 2014 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1724

Actions (login required)

View Item View Item