, RISTA FIDIANINGSIH (2013) PENGARUH REPRESENTASI ANALOGI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR RASIONAL DAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover Dalam.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal. Pengesahan.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal. Persetujuan.pdf - Published Version Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf - Published Version Download (359Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version Download (360Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (362Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4014Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil obsrvasi dan wawancara di SMA Negeri 2 Gadingrejo diketahui bahwa kemampuan berpikir rasional dan penguasaan konsep fisika siswa masih kurang. Hal ini disebabkan proses pembelajaran kurang menstimulus kemampuan berpikir siswa dan hanya terbatas pada menghafal konsep tanpa memahami benar isi pelajaran. Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh representasi analogi terhadap kemampuan berpikir rasional siswa, dan (2) Pengaruh representasi analogi terhadap penguasaan konsep listrik dinamis siswa. Penelitian ini menggunakan sampel satu kelas yaitu kelas X2 dengan jumlah 27 siswa dan menggunakan desain penelitian one-shot case study. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data representasi analogi, kemampuan berpikir rasional dan penguasaan konsep yang berdistribusi normal dan linier. Untuk menguji pengaruh representasi analogi terhadap kemampuan berpikir rasional dan penguasaan konsep dilakukan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat Rista Fidianingsih iii pengaruh linear yang positif dan signifikan antara representasi analogi terhadap kemampuan berpikir rasional dengan kontribusi sebesar 46% dan persamaan regresinya adalah Y’ = 55,262 + 0,316 X, dan (2) Terdapat pengaruh linear yang positif dan signifikan antara representasi analogi terhadap penguasaan konsep listrik dinamis siswa dengan kontribusi sebesar 63% dan persamaan regresinya adalah Y’ = 14,057 + 0,671 X. Kata kunci : Representasi analogi, kemampuan berpikir rasional, penguasaan konsep fisika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:08 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1727 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |