PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP DENGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TEKNIK PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MAKE A MATCH PADA MATERI GAYA

, Yulistina (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP DENGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TEKNIK PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MAKE A MATCH PADA MATERI GAYA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (249Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (281Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2541Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kegiatan belajar mengajar saat ini kebanyakan berpusat pada guru, pembelajaran seharusnya berpusat pada siswa dan tidak lagi menempatkan guru sebagai satu-satunya sumber belajar. Penelitian ini membandingkan hasil belajar fisika siswa antara teknik pembelajaran talking stick dengan make a match. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) perbedaan rata-rata hasil belajar antara teknik pembelajaran talking stick dengan teknik pembelajaran make a match; (2) kelas mana yang hasil belajarnya mendapat nilai lebih tinggi antara penggunaan teknik pembelajaran talking stick dengan make a match. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012/2013 di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap Tahun Pelajaran 2012/2013 di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh adalah kelas VIIIA sebagai kelompok eksperimen 1 dan kelas VIIIB sebagai kelompok eksperimen 2. Dengan desain penelitian menggunakan bentuk Eksperimen Design dengan tipe One-Shot Case Study. Teknik analisis data hasil belajar menggunakan skor hasil Yulistina belajar ternormalisasi. Pada pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T -Test. Berdasarkan hasil tes, hasil uji perbedaan hasil belajar siswa menunjukkan hitung t > tabel t (2,11 > 1,69) dan signifikansi (0,038 < 0,05) maka 0 H ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian, ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif antara teknik pembelajaran Talking Stick dengan teknik pembelajaran make a match. Kata kunci : teknik pembelajaran talking stick, teknik pembelajaran make a match, dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 28 May 2014 07:15
Terakhir diubah: 28 May 2014 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir