, Yulistina (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP DENGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TEKNIK PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MAKE A MATCH PADA MATERI GAYA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
FIle PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (203Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
5. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (191Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (218Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (249Kb) | Preview |
|
![]() |
FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (281Kb) |
|
|
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2541Kb) |
Abstrak
Kegiatan belajar mengajar saat ini kebanyakan berpusat pada guru, pembelajaran seharusnya berpusat pada siswa dan tidak lagi menempatkan guru sebagai satu-satunya sumber belajar. Penelitian ini membandingkan hasil belajar fisika siswa antara teknik pembelajaran talking stick dengan make a match. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) perbedaan rata-rata hasil belajar antara teknik pembelajaran talking stick dengan teknik pembelajaran make a match; (2) kelas mana yang hasil belajarnya mendapat nilai lebih tinggi antara penggunaan teknik pembelajaran talking stick dengan make a match. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012/2013 di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap Tahun Pelajaran 2012/2013 di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh adalah kelas VIIIA sebagai kelompok eksperimen 1 dan kelas VIIIB sebagai kelompok eksperimen 2. Dengan desain penelitian menggunakan bentuk Eksperimen Design dengan tipe One-Shot Case Study. Teknik analisis data hasil belajar menggunakan skor hasil Yulistina belajar ternormalisasi. Pada pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T -Test. Berdasarkan hasil tes, hasil uji perbedaan hasil belajar siswa menunjukkan hitung t > tabel t (2,11 > 1,69) dan signifikansi (0,038 < 0,05) maka 0 H ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian, ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif antara teknik pembelajaran Talking Stick dengan teknik pembelajaran make a match. Kata kunci : teknik pembelajaran talking stick, teknik pembelajaran make a match, dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:15 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1736 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |