PENINGKATAN MOTIVASI DAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA DENGAN WORD GUESSING GAME KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 ANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011

0923011105, SURANTO (2012) PENINGKATAN MOTIVASI DAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA DENGAN WORD GUESSING GAME KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 ANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. Dital Library.

[img]
Preview
File PDF
0923011105-abstract.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0923011105-abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0923011105-kesimpulan.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0923011105-pendahuluan.pdf

Download (85Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, sistem evaluasi, peningkatan motivasi dan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa dengan word guessing game. Penelitian menggunakan Classroom Action Research. Dilakukan dengan tiga siklus, siklus ke I diskusi kelompok besar (classical), siklus ke II diskusi kelompok kecil (small group discussion), siklus ke III diskusi berpasangan (pair). Untuk memperoleh data penelitian digunakan instrumen: APKG 1 , lembar pengamatan aktivitas belajar siswa, sistem evaluasi keterampilan berbicara bahasa Inggris, dan lembar angket motivasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) perencanaan pembelajaran RPP, siklus 1 dengan skor 2,80 (kategori kurang), siklus II dengan skor 3,80 (sedang), siklus III dengan skor 4,20 (baik), 2) proses pembelajaran pada siklus I di kelas IPS1 jumlah siswa yang aktif 11 orang (55%) sedang di siklus II siswa yang aktif 16 orang (80%). Siklus III jumlah siswa yang aktif 20 orang (100%). Siklus I di kelas IPS2 siswa yang aktif 15 orang (68%), di Siklus II siswa yang aktif 18 orang (82%). Siklus III jumlah siswa yang aktif 22 orang (100%), berarti terjadi peningkatan dalam setiap siklus, 3) sistem evaluasi menggunakan tes lisan dengan empat aspek yang dinilai, soal pre-tes; validitas (0,89), reliabilitas (0,91), daya pembeda soal item 1 (53,3%), item 2 (40%), item 3 (46,6%), item 4 (40%), tingkat kesukaran soal item 1 (60%), item 2 (53,3%), item 3 (56,6%), item 4 (53,3%), pos-tes; validitas (0,84), reliabilitas (0,80), daya pembeda soal item 1 (53,3%), item 2 (33,3%), item 3 (46,6%), item 4 (40%), tingkat kesukaran soal itam 1 (73,3%), item 2 (70%), item 3 (56,6%), item 4 (53,3%), 4) motivasi belajar siswa siklus I di kelas IPS1 siswa yang bermotivasi sedang 5 orang (25%), siswa yang bermotivasi tinggi 9 orang (41%). Siklus II siswa bermotivasi sedang 3 orang (15%), siswa yang bermotivasi tinggi 15 orang (75%) siklus III siswa bermotivasi sedang 3 (15%), sedang siswa bermotivasi tinggi 16 orang (80%). Siklus I di kelas IPS2 siswa bermotivasi sedang 8 orang (40%), siswa bermotivasi tinggi 13 orang (59%), siklus II siswa bermotivasi sedang 4 orang (18%), bermotivasi tinggi 17 orang (77%) Siklus III siswa yang bermotivasi sedang 5 orang (22%), siswa bermotivasi tinggi 17 orang (77%), terjadi peningkatan setiap siklus, 5) siswa yang terampil berbicara meningkat IPS 1 meningkat 35% (40% menjadi 75% ) dan di IPS2 36,5% (45,5% menjadi 82%)

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: tik 16 . Digilib
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:29
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17381

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir