Midin, Mide Rara Emirilda (2014) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 GEDONG TATAAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
02. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
04. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (616Kb) | Preview |
|
|
File PDF
05. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (576Kb) | Preview |
|
|
File PDF
06. SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (992Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui perbedaan rata-rata nilai pretes mata pelajaran geografi pada kelas yang akan diberi perlakuan metode pembelajaran Problem Solving dan kelas yang diberi metode ceramah. Untuk mengetahui rata-rata postes hasil belajar geografi pada kelas yang akan diberi perlakuan metode pembelajaran Problem Solving lebih tinggi dibandingkan pada kelas yang diberi metode ceramah. Untuk mengetahui gain (peningkatan) hasil belajar geografi pada kelas akan yang diberi metode pembelajaran Problem Solving lebih tinggi dibandingkan pada kelas yang diberi metode ceramah. Untuk mengetahui metode pembelajaran Problem Solving lebih efektif dibandingkan metode ceramah pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS SMAN I Gedong Tataan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Eksperimen Semu (quasi eksperimen). Jumlah sampel sebanyak 45 siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji t independent samples test. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: Terdapat perbedaan rata-rata nilai pretes mata pelajaran geografi pada kelas yang diberi perlakuan metode Problem Solving dan pada kelas yang diberi metode ceramah. Rata-rata postes hasil belajar geografi pada kelas yang diberi perlakuan metode pembelajaran Problem Solving lebih tinggi dibandingkan kelas yang diberi metode ceramah. Rata-rata gain hasil belajar geografi pada kelas yang diberi perlakuan metode Problem Solving lebih tinggi dibandingkan pada kelas yang diberi metode ceramah. Metode pembelajaran Problem Solving lebih efektif dibandingkan metode ceramah pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS SMAN I Gedong Tataan. Kata Kunci: Metode, Problem Solving, Hasil Belajar Georgrafi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:16 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1741 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |