1013124004, MARWATI (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN PARAFRASA MELALUI TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS VI-A SD NEGERI 4 TALANGPADANG TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (270Kb) |
||
|
File PDF
BABV.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa dalam memparafrasakan puisi melalui teknik diskusi. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatkan kemampuan siswa kelas VI-A SD Negeri 4 Talangpadang dalam menulis parafrasa melalui teknik diskusi. Metode dalam penelitian ini menggunakan teknik penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI-A semester ganjil Siswa Negeri 4 Talangpadang dengan jumlah 24 siswa. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setiap siklus yang diamati adalah aktivitas siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memparafrasa puisi setiap siklus mengalami peningkatan. Pada prasiklus nilai rata-rata 52,70, siswa yang tuntas 7 orang dengan persentase 29,1 6% dan siswa yang belum tuntas 17 orang dengan persentase 70,84%. Pada siklus I nilai rata-rata 61,87, siswa yang tuntas 11 orang dengan persentase 45,83% dan siswa yang tidak tuntas 13 orang dengan persentase 54,17%. Pada siklus II nilai rata-rata 81,04, siswa yang tuntas 20 orang dengan persentase 83,3% dan siswa yang tidak tuntas 4 orang dengan persentase 16,7% dengan aktivitas siswa siklus I 68,57% dan mengalami peningkatan pada siklus II 85,71%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa teknik diskusi dapat meningkatkan kemampuan parafrasa siswa kelas VI A SD Negeri 4 Talang padang sesuai dengan tujuan yang diharapkan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:42 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17459 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |