PENINGKATAN KEMAMPUAN PARAFRASA MELALUI TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS VI-A SD NEGERI 4 TALANGPADANG TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013124004, MARWATI (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN PARAFRASA MELALUI TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS VI-A SD NEGERI 4 TALANGPADANG TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (270Kb)
[img]
Preview
File PDF
BABV.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa dalam memparafrasakan puisi melalui teknik diskusi. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatkan kemampuan siswa kelas VI-A SD Negeri 4 Talangpadang dalam menulis parafrasa melalui teknik diskusi. Metode dalam penelitian ini menggunakan teknik penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI-A semester ganjil Siswa Negeri 4 Talangpadang dengan jumlah 24 siswa. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setiap siklus yang diamati adalah aktivitas siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memparafrasa puisi setiap siklus mengalami peningkatan. Pada prasiklus nilai rata-rata 52,70, siswa yang tuntas 7 orang dengan persentase 29,1 6% dan siswa yang belum tuntas 17 orang dengan persentase 70,84%. Pada siklus I nilai rata-rata 61,87, siswa yang tuntas 11 orang dengan persentase 45,83% dan siswa yang tidak tuntas 13 orang dengan persentase 54,17%. Pada siklus II nilai rata-rata 81,04, siswa yang tuntas 20 orang dengan persentase 83,3% dan siswa yang tidak tuntas 4 orang dengan persentase 16,7% dengan aktivitas siswa siklus I 68,57% dan mengalami peningkatan pada siklus II 85,71%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa teknik diskusi dapat meningkatkan kemampuan parafrasa siswa kelas VI A SD Negeri 4 Talang padang sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:42
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17459

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir