0923012034, SUNARDI (2011) PENGARUH MANAJEMEN KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN TINGKAT KECERDASAN INTELEGENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII SMA AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
0923012034-abstract.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012034-abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012034-kesimpulan.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012034-pendahuluan.pdf Download (29Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Beberapa faktor yang diduga berpengaruh terhadap prestasi belajar adalah; minat belajar, motivasi belajar, manajemen waktu belajar, kondisi fisik, tingkat kecerdasan intelegensi, manajemen kecerdasan emosional), dan manajemen kecerdasan spiritual,teknik dan gaya mengajar guru, sikap guru, sarana dan prasarana belajar, lingkungan belajar, dan lain sebagainya. Dalam penelitian ini peneliti hanya fokus pada pengaruh manajemen kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual serta tingkat kecerdasan intelegensi terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh manajemen kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa, (2) pengaruh manajemen kecerdasan spiritual terhadap prestasi belajar siswa, (3) pengaruh kecerdasan intelegensi terhadap prestasi belajar siswa, (4) hubungan antara manajemen kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, (5) pengaruh manajemen kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode ex post facto. Teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (simple random sampling). Data didapatkan melalui angket dan dokumentasi kemudian dianalisis menggunakan teknik korelasional. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan manajemen kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan manajemen kecerdasan spiritual terhadap prestasi belajar siswa, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan tingkat kecerdasan intelegensi terhadap prestasi belajar siswa, (4) terdapat hubungan positif dan signifika antara manajemen kecerdasan emsoional dengan manajemen kecerdasan spiritual dan (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan manajemen kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | tik . 8 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:07 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17489 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |