MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SAINS SISWA KELAS IV SDN 02 LABUHAN BARU MELALUI METODE DEMONTRASI

0713056404, Emi paryatun (2010) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SAINS SISWA KELAS IV SDN 02 LABUHAN BARU MELALUI METODE DEMONTRASI. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (2840b) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2916b) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (3665b) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (3980b) | Preview
[img]
Preview
Text
persteujuan.pdf

Download (3629b) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK. Hasil belajar mata pelajaran IPA yang rendah pada siswa kelas IV SDN 2 Labuhan baru, dapat terlihat dari rendahnya ketuntasan belajar siswa, hal inilah yang perlu mendapat perhatian Peneliti ingin meningkatkan hasil belajar IPA dengan menerapkan metode yang lebih cocok dan dapat menarik perhatian agar hasil pembelajaran dapat meningkat yakni menggunakan metode demontrasi. Metode demontrasi adalah metode yang digunakan untuk memperlihatkan sesuatu proses atau cara kerja suatu benda, oleh sebab itu. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam setiap pembelajaran dan meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan metode demonstrasi. Peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang mengutamakan proses perbaikan situasi pembelajaran dalam kelas, yang terdiri dari 2 siklus yang masing masing siklus menggunakan langkah langkah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi yang bertujuan untuk perbaikan dari siklus kesiklus Hasil menunjukkan bahwa penerapan metode demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 02 Labuhan Baru, yang ditunjukkan dengan meningkatnya ativitas belajar, hasil tes siswa dan ketercapaian KKM.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:18
Last Modified: 14 Jan 2016 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17531

Actions (login required)

View Item View Item