0713056404, Emi paryatun (2010) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SAINS SISWA KELAS IV SDN 02 LABUHAN BARU MELALUI METODE DEMONTRASI. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK..pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (2840b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2916b) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (3665b) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (3980b) | Preview |
|
|
File PDF
persteujuan.pdf Download (3629b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (101Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (66Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK. Hasil belajar mata pelajaran IPA yang rendah pada siswa kelas IV SDN 2 Labuhan baru, dapat terlihat dari rendahnya ketuntasan belajar siswa, hal inilah yang perlu mendapat perhatian Peneliti ingin meningkatkan hasil belajar IPA dengan menerapkan metode yang lebih cocok dan dapat menarik perhatian agar hasil pembelajaran dapat meningkat yakni menggunakan metode demontrasi. Metode demontrasi adalah metode yang digunakan untuk memperlihatkan sesuatu proses atau cara kerja suatu benda, oleh sebab itu. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam setiap pembelajaran dan meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan metode demonstrasi. Peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang mengutamakan proses perbaikan situasi pembelajaran dalam kelas, yang terdiri dari 2 siklus yang masing masing siklus menggunakan langkah langkah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi yang bertujuan untuk perbaikan dari siklus kesiklus Hasil menunjukkan bahwa penerapan metode demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 02 Labuhan Baru, yang ditunjukkan dengan meningkatnya ativitas belajar, hasil tes siswa dan ketercapaian KKM.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:18 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17531 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |