MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SAINS SISWA KELAS IV SDN 02 LABUHAN BARU MELALUI METODE DEMONTRASI

0713056404, Emi paryatun (2010) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SAINS SISWA KELAS IV SDN 02 LABUHAN BARU MELALUI METODE DEMONTRASI. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK..pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (2840b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2916b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (3665b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (3980b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persteujuan.pdf

Download (3629b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (101Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK. Hasil belajar mata pelajaran IPA yang rendah pada siswa kelas IV SDN 2 Labuhan baru, dapat terlihat dari rendahnya ketuntasan belajar siswa, hal inilah yang perlu mendapat perhatian Peneliti ingin meningkatkan hasil belajar IPA dengan menerapkan metode yang lebih cocok dan dapat menarik perhatian agar hasil pembelajaran dapat meningkat yakni menggunakan metode demontrasi. Metode demontrasi adalah metode yang digunakan untuk memperlihatkan sesuatu proses atau cara kerja suatu benda, oleh sebab itu. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam setiap pembelajaran dan meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan metode demonstrasi. Peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang mengutamakan proses perbaikan situasi pembelajaran dalam kelas, yang terdiri dari 2 siklus yang masing masing siklus menggunakan langkah langkah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi yang bertujuan untuk perbaikan dari siklus kesiklus Hasil menunjukkan bahwa penerapan metode demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 02 Labuhan Baru, yang ditunjukkan dengan meningkatnya ativitas belajar, hasil tes siswa dan ketercapaian KKM.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:18
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17531

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir