PENGEMBANGAN BUKU AJAR PARTIKEL MATERI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA

Daimin, AGUNG WIDI UTOMO (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR PARTIKEL MATERI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (346Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2841Kb)

Abstrak

Pembelajaran IPA meliputi konsep kimia tentang partikel dasar penyusun materi yang tidak dapat dilihat secara langsung atau bersifat abstrak, akibatnya banyak siswa menganggap bahwa IPA itu sulit untuk dipahami, maka peneliti melakukan pengembangan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku ajar partikel materi berbasis represen-tasi kimia, serta mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru, respon siswa terhadap buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengembangkan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (R&D). Dari hasil tanggapan guru dan siswa diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar dengan kurikulum sangat tinggi sebesar 95%, aspek grafika/kemenarikan buku ajar sangat tinggi sebsar 94% dan tingkat keterbacaan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia ini sangat tinggi sebesar 93,04%. Siswa dan guru merespon baik buku ajar IPA yang dikembangkan. Kata kunci : buku ajar, partikel materi, representasi kimia

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:22
Last Modified: 28 May 2014 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item