Daimin, AGUNG WIDI UTOMO (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR PARTIKEL MATERI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (231Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (346Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (127Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2841Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran IPA meliputi konsep kimia tentang partikel dasar penyusun materi yang tidak dapat dilihat secara langsung atau bersifat abstrak, akibatnya banyak siswa menganggap bahwa IPA itu sulit untuk dipahami, maka peneliti melakukan pengembangan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku ajar partikel materi berbasis represen-tasi kimia, serta mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru, respon siswa terhadap buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengembangkan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (R&D). Dari hasil tanggapan guru dan siswa diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar dengan kurikulum sangat tinggi sebesar 95%, aspek grafika/kemenarikan buku ajar sangat tinggi sebsar 94% dan tingkat keterbacaan buku ajar partikel materi berbasis representasi kimia ini sangat tinggi sebesar 93,04%. Siswa dan guru merespon baik buku ajar IPA yang dikembangkan. Kata kunci : buku ajar, partikel materi, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:22 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1755 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |