PENGEMBANGAN BUKU AJAR LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT BERBASIS REPRESENTASI KIMIA

Almarhum Wajimin, ANUNG PRASETYA (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT BERBASIS REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (512Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (497Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (195Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (129Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (218Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1992Kb)

Abstrak

Materi kimia meliputi konsep yang kompleks, akibatnya banyak siswa mengang-gap bahwa kimia itu sulit untuk dipahami, maka dilakukan pengembangan buku ajar larutan elektrolit dan non elektrolit berbasis representasi kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku ajar larutan elektrolit dan non elektrolit berbasis representasi kimia, serta mendeskripsikan karakteristik buku ajar, tanggapan guru dan respon siswa terhadap buku ajar, serta mengetahui kendala-kendala dan faktor pendukung yang ditemui ketika mengembangkan buku ajar larutan elektrolit dan non elektrolit berbasis representasi kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (R&D). Dari hasil uji coba terbatas diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar dengan kurikulum sangat tinggi sebesar 91,67 %, aspek grafika/kemenarikan buku ajar sangat tinggi sebsar 94 % dan tingkat keterbacaan buku ajar larutan elektrolit dan non elektrolit berbasis representasi kimia ini sangat tinggi sebesar 90,98 %. Siswa dan guru merespon baik buku ajar kimia yang dikembangkan. Kata kunci : buku ajar, larutan elektrolit dan non elektrolit, representasi kimia

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:33
Last Modified: 28 May 2014 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1765

Actions (login required)

View Item View Item