HUBUNGAN MASALAH YANG DIALAMI MAHASISWA DENGAN PRESTASI AKADEMIK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2010/2011

0613052020, DWI YUSNANTO HUBUNGAN MASALAH YANG DIALAMI MAHASISWA DENGAN PRESTASI AKADEMIK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2010/2011. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkasan skripsi.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (343Kb) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403Kb)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192Kb)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248Kb)

Abstrak

Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar mahasiswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah ada hubungan masalah yang dialami mahasiswa dengan prestasi akademik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan masalah yang dialami mahasiswa dengan prestasi akademik pada mahasiswa fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung tahun akademik 2010/2011 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung angkatan 2007, 2008, dan 2009 yang mempunyai indeks prestasi rendah. Sedangkan sampel penelitiannya sebanyak 215 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan Alat Ungkap Masalah (AUM) yang mencakup sepuluh bidang masalah yang diteliti yaitu; jasmani dan kesehatan, diri pribadi, hubungan sosial, ekonomi dan keuangan, karir dan pekerjaan, pendidikan dan pelajaran, hubungan muda-mudi dan perkawinan, keharmonisan hubungan keluarga, waktu senggang, agama nilai dan moral yang dikorelasikan dengan prestasi akademik mahasiswa. Hasil korelasi dari sepuluh bidang masalah tersebut diketahui bidang masalah pendidikan dan pelajaran dan mempunyai korelasi yang paling signifikan diantara bidang-bidang masalah yang lain dengan koefisien korelasi negatif dengan variabel prestasi akademik dengan koefisien korelasi negatif sebesar -1,66 dan signifikan pada level 0,04 (0,04 kurang dari α = 0,05, Ho ditolak dan Ha diterima), yang artinya dalam penelitian ini ada hubungan antara masalah yang dialami mahasiswa dengan prestasi akademik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara masalah yang dialami mahasiswa dengan prestasi akademik pada mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas lampung dengan prestasi akademik. Kata Kunci : Hubungan Masalah Mahasiswa, Prestasi Akademik.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:43
Last Modified: 15 Jan 2016 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17710

Actions (login required)

View Item View Item