0613052035, NOPITA SARI (2011) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 4 DI SMA NEGERI 1 NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (329Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (662Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah Minat belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Minat belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPA 4 di SMA Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2010/2011?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan minat belajar yang rendah pada siswa kelas XI IPA 4 di SMA Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 8 siswa kelas XI IPA 4 yang memiliki Minat belajar rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan Angket dan observasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Penggunaan layanan Bimbingan Kelompok dapat Meingkatkan Minat Belajar Siswa, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh thitung = 30,19 > ttabel = 1,895 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya penggunaan layanan bimbingan kelompok dapat digunakan untuk meningkatkan minat belajar siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Minat belajar siswa dapat digunakan dengan penggunaan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011 dengan adanya perubahan perilaku positif pada setiap pertemuan bimbingan kelompok yang mengarah pada peningkatan Minat belajar siswa terlihat lebih baik dari sebelumnya. Saran yang dapat diberikan adalah (1) Kepada guru Bimbingan dan Konseling untuk dapat menggunakan bimbingan kelompok dalam mengatasi masalah siswa terutama dalam upaya meningkatkan Minat belajar siswa di sekolah. (2) Kepada siswa agar dapat mengikuti layanan bimbingan kelompok guna meningkatkan Minat belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:43 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17712 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |