0743023057, Vanessa Nurul Ainy (2011) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUSPEMBELAJARANPDEODEDALAM MATERI LARUTAN ELEKROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI. Digital Library.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. peryataan.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. pengesahan.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Persetujuan.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. riwayat hidup.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. persembahan.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. motto.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. sanwancana.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. daftar isi.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. daftar gambar.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. daftar tabel.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
File PDF
V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (56Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (111Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuanuntukmendeskripsikan model siklus pembelajaran PDEODE pada materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi. Model pembelajaran PDEODE yang digunakan terdiri dari enam tahap kegiatan belajar yaitu, prediksi, diskusi, penjelasan, observasi, diskusi, dan penjelasan.Sampel penelitian ini adalah siswa siswi kelas X2dan X3 SMA Persada Bandar Lampung semester Ganjil Tahun Pelajaran 20112012. Pengambilan sampel dilakukan denganteknik purposif sampling.Penelitian inimenggunakan metode kuasi eksperimen denganNonEquivalent(pretestpostest)Control Group Design.Efektivitas modelPDEODEdiukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai reratanGainketerampilan berkomunikasiuntuk kelas kontrol dan eksperimen masingmasing0,41dan 0,52.Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan modelPDEODEmemiliki keterampilan berkomunikasi yang lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa modelPDEODElebih efektif dalam meningkatkanketerampilan berkomunikasilarutan elektrolit dan nonelektrolit. Kata kunci:modelsiklusPDEODE,keterampilan berkomunikasi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:47 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17741 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |