0913069147, Yunida Ismawati (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA MELALUI METODE INQURI PADA KELAS IV SDN 2 JAGABAYA 1 KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (314Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (282Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (295Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (3618b) | Preview |
|
|
File PDF
daftar bagan.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kata pengantar.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar dan peningkatan prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Jagabaya 1 Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung dengan menggunakan metode inquri. Penelitian menggunakan pendekatan tindakan kelas dengan pra siklus dan 2 siklus tindakan. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dengan PTK diharapkan tercapai proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, karena karena dalam penelitian tindakan terdapat kata “tindakan”, artinya dalam hal ini guru melalukan sesuatu. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar pada siklus I rata-rata didapat 22 orang melakukan ≥ 3 aktivitas dengan persentase 68,75% , sedangkan 10 orang melakukan ≤ 3 aktivitas dengan persentase 31,25% . menjadi 29 orang melakukan ≥ 3 aktivitas dengan persentase 91% , sedangkan 3 orang melakukan ≤ 3 aktivitas dengan persentase 9%, sedangkan prestasi siswa mengalami peningkatan yaitu hasil nilai prestasi pada perbaikan pembelajaran mengalami peningkatan dimulai pada pra siklus dari rata-rata 55,94 dengan jumalah siswa sebanyak 32 terjadi peningkatan pada siklus I dan II dengan rata-rata 72,81 menjadi 82,06 dengan kenaikan sebesar 9,25. Hal ini menggambarkan bahwa ketuntasan perbaikan pembelajaran sudah tecapai. . Kata Kunci : Metode Inquri, Aktivitas Belajar dan Prestasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:48 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17752 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |