0743023058, Wuri Lestari Ningrum (2011) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI SISWA. Digital Library.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. MOTTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Daftar Tabel.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3961b) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (2968b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 .pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II .pdf Download (388Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (101Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (176Kb) |
||
File PDF
BAB V .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (11Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (13Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus belajar PDEODE pada materi pokok larutan elektrolit dan non-elektrolit dalam mening katkan keterampilan prediksi siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas X SMA Persada Bandar Lampung. Sampel penelitian ini adalah siswa siswi kelas X2 dan X3 SMA Persada Bandar Lampung semester Genap Tahun Pelajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Efektivitas model siklus belajar PDEODE diukur berdasarkan perbandingan selisih skor posttest dan pretest dengan selisih skor maksimum dan pretest (gain ternormalisasi). Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan model siklus belajar PDEODE memiliki keterampilan prediksi siswa yang lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Dimana rerata n-Gain untuk keterampilan prediksi siswa kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,33 dan 0,22. Hal ini menunjukkan bahwa model siklus belajar PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan prediksi siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: model siklus belajar PDEODE, keterampilan prediksi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:03 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17761 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |