EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI SISWA

0743023058, Wuri Lestari Ningrum (2011) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI SISWA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER LUAR.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. MOTTO.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Daftar Tabel.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. pengesahan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (3961b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (2968b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1 .pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II .pdf

Download (388Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III .pdf

Download (101Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV .pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (176Kb)
[img] File PDF
BAB V .pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (11Kb)
[img] File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (13Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus belajar PDEODE pada materi pokok larutan elektrolit dan non-elektrolit dalam mening katkan keterampilan prediksi siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas X SMA Persada Bandar Lampung. Sampel penelitian ini adalah siswa siswi kelas X2 dan X3 SMA Persada Bandar Lampung semester Genap Tahun Pelajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Efektivitas model siklus belajar PDEODE diukur berdasarkan perbandingan selisih skor posttest dan pretest dengan selisih skor maksimum dan pretest (gain ternormalisasi). Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan model siklus belajar PDEODE memiliki keterampilan prediksi siswa yang lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Dimana rerata n-Gain untuk keterampilan prediksi siswa kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,33 dan 0,22. Hal ini menunjukkan bahwa model siklus belajar PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan prediksi siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: model siklus belajar PDEODE, keterampilan prediksi.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:03
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17761

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir