0813052052, Yeni Febriyanti (2012) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALM.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOT.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAJAM.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (343Kb) |
||
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (81Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (79Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini motivasi belajar Bahasa Inggris siswa rendah. Permasalahan penelitian ini meningkatkan motivasi belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode eksperimen dengan desain one group pretest-posttest, dan dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subyek penelitian 8 orang siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung yang memiliki motivasi belajar Bahasa Inggris yang rendah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan motivasi belajar Bahasa Inggris mengalami peningkatan yang signifikan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung =-2,254 dan ztabel 0,05 = 4. Karena zhitung < ztabel maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan signifikan antara motivasi belajar Bahasa Inggris antara sebelum dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini motivasi belajar Bahasa Inggris mengalami peningkatan secara signifikan sebesar 18% setelah pemberian layanan bimbinga kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Saran diberikan kepada siswa, guru Bimbingan dan Konseling dan peneliti selanjutnya untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa inggris dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bahasa Inggris |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:58 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17873 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |